Hot News
Loading...

Presiden Venezuela Nicolas Maduro Berjabat Tangan dengan John Kerry Meski Sedang Diburu

Presiden Venezuela Nizcolas Maduro terlihat berjabat tangan dengan pejabat AS John Kerry di Mesir baru-baru. Baca: Pemerintahan ...

Parfi Sumbar Gali Potensi Artis Minang

Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Pengurus Daerah Sumatera Barat (Sumbar) akan membantu menjembatani para pelaku perfilman lokal Sumbar untuk bisa berkiprah di nasional.

Ketua Umum Parfi Sumbar, Fadly Amran di Padang, Rabu, mengatakan kehadiran Parfi merupakan wadah bagi para pelaku perfilman lokal untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka.

"Hal ini merupakan salah satu dari program kerja kita nantinya, semua rumah produksi, artis maupun film lokal akan kita data dan bagi yang memiliki potensi maka akan dikirim ke pusat," katanya.

Ia menambahkan dengan adanya Parfi diharapkan bisa memacu kegiatan perfilman Sumbar untuk lebih maju dan bisa beredar di nasional.

Menurutnya keberadaan Parfi ini nantinya juga akan membantu untuk mengorbitkan artis serta rumah produksi yang ada agar bisa mendapatkan sponsor untuk memproduksi film.

Selanjutnya ia menjelaskan, untuk memperkenalkan Parfi ke segenap masyarakat maka untuk langkah awal maka Parfi akan memproduksi dua buah film yang mana pemain utamanya merupakan orang asli Sumbar.

"Insyaallah pada 4 dan 5 Februari 2017 nanti akan diadakan pelantikan pengurus Parfi Sumbar dan pada saat tersebut akan diadakan pemutaran trailler dari film yang akan kita produksi," katanya.

Sementara itu Raymond Moza selaku sekretaris umum Parfi dan juga sutradara mengatakan Sumbar memiliki potensi untuk diperkenalkan ke nasional.

Menurutnya potensi ini ada pada berbagai aspek, seperti kondisi geografis dan bentangan alam yang indah, serta potensi sumber daya manusianya sendiri.

"Masih banyak potensi yang bisa digali untuk memperkenalkan Sumbar ke dunia luar, seperti keindahan alam dan budayanya," katanya. (sumber)
loading...
Share on Google Plus

About Admin

Harian Artis, blog berita artis alternatif. Khusus untuk seleb dari PH yang sedang tumbuh. Hub. redaksi.dekho@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment