Hot News
Loading...

Presiden Venezuela Nicolas Maduro Berjabat Tangan dengan John Kerry Meski Sedang Diburu

Presiden Venezuela Nizcolas Maduro terlihat berjabat tangan dengan pejabat AS John Kerry di Mesir baru-baru. Baca: Pemerintahan ...

Tiru Nissa Sabyan, Penyanyi Religi Aden Anb Luncurkan 'Ana Uhibbuki Fillah'

ilustrasi
Siapa yang tak kenal dengan Nissa Sabyan, penyanyi religi cantik yang ngetop lewat lagu-lagu religi berbahasa arab juga solawat.

Ingin mengikuti jejak Nissa Sabyan, Aden Anb merilis lagu religi berjudul 'Ana Uhibbuki Fillah'. Aden Anb sendiri merupakan salah satu penyanyi pop religi Indonesia.

Single ini adalah merupakan lagu ke sepuluh Aden Anb. "Lagu ini memuat pesan, agar kita selalu bertujuan baik dan serius dalam percintaan, dan berorientasi pada masa depan, bukan hanya untuk main-main. Karena menjalin hubungan cinta itu bukan untuk sesaat saja, tapi ikatan percintaan itu untuk selamanya," ujar Fadli kepada GoNews.co melalui pesan elektroniknya.

"Makanya, saat kita mulai jatuh cinta, yang dilihat bukan hanya paras dan dunianya saja, tapi juga harus didasari keimanan dan ketakwaannya. Lagu ini juga bercerita tentang sisi romantis percintaan yang bikin baper," katanya.

Penyanyi asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjelaskan, lagu ini juga pernah dipopulerkan oleh Aci Cahaya yang juga merupakan penulis lagunya.

Aden Anb mengemas ulang lagu ini dalam versi berbeda, dibuka dengan pembacaan beberapa lirik puisi. Sementara untuk aransemen musiknya digarap WIG, Music Direct TR Record.

"Dalam Aden bersolo karir, lagu Ana Uhibbuki Fillah ini adalah lagu pertama yang diciptakan musisi lain. Tujuannya untuk memberi sentuhan baru pada setiap karya yang akan dilahirkan. Puisi pada pembuka lagu bertujuan agar pendengar lebih menikmati alur cerita lagunya, dan juga ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari versi sebelumnya," kata Aden Anb, yang telah memulai karir musiknya dari tahun 2009 bersama grup nasyid acapella.

Untuk mengenalkan ke masyarakat, video lirik lagu ini sudah dirilis di channel YouTube Loonaq Records, tepat di hari spesial milad Aden Anb. Dan dalam waktu dekat juga akan dilaunching acara konser mini.

Selain itu, promo juga dilakukan di sosial media dan pada beberapa stasiun radio. "Untuk manggung Aden masih sering menyajikan genre acapella, tapi pada karya solo Aden ingin mengusung genre pop," tandasnya.

Meski begitu, Aden tidak mau digabung dengan genre musik apapun, karena inspirasi itu kata dia, bisa saja datang dari manapun.

"Untuk berlatih vokal, Aden suka mencari referensi banyak penyanyi yang sudah lebih senior di kancah musik Indonesia, juga mancanegara tentunya. Latihan vokal secara otodidak juga Aden lakukan hampir tiap hari, dan juga dengan berbagi ilmu olah vokal," paparnya.

Musik bagi Aden Anb adalah pesan, ketika pesan yang ia berikan sesuatu yang baik, insya Allah akan memberikan dampak yang baik juga bagi pendengarnya.

"Alhamdulillah, Aden banyak mendapat kemudahan dari Allah saat menggarap lagu ini. Awalnya, Aden ingin menggarap lagu dangdut, tapi dalam perjalanannya, Bapak Haji Rozman Abbas, Owner label musik yang memasarkan lagu Aden justeru menyarankan untuk membawakan lagu Ana Uhibbuki Fillah ini," tandasnya.

Menurutnya, selain lagunya bagus, juga pas dengan pengalaman pribadinya. Lagu ini menurut dia, punya ruh tersendiri dan mampu membawa perasaan pada hal-hal yang positif.

"Pokoknya dalem banget syair dan liriknya. Aden selalu merinding dengar lagu ini, suka terbayangkan secara visualnya bagaimana saat kita merasakan jatuh cinta pada seseorang yang disayangi, namun kita malu untuk menyatakan karena ada syariat yang mengaturnya. Kita baru bisa berharap dan berdoa dari kejauhan semoga bisa memilikinya pada suatu saat nanti," paparnya.

Selain itu, lagu ini juga mengingatkan agar mencintai seseorang jangan karena kecantikannya saja, tapi utamakan keimanan dan ketakwaannya.

"Pasti terbayang deh sosok wanita sholehah kalau denger lagu ini, impian semua orang kan? Di balik itu kita jadi ingat akan keagungan Allah yang telah menciptakan perhiasan dunia yang begitu indah, bersyukur banget kalau bisa menghalalkannya," urainya. (sumber)
loading...
Share on Google Plus

About Admin

Harian Artis, blog berita artis alternatif. Khusus untuk seleb dari PH yang sedang tumbuh. Hub. redaksi.dekho@gmail.com.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment